MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

Arisan Dharma Wanita

Selasa, 26 September 2017 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 938 Kali

Pertemuan  rutin  dua  bulanan  Dharma Wanita MAN 2 Cirebon dilaksanakan pada Ahad, 17 September 2017, bertempat di  aula PSBB. Dengan agenda acara adalah silaturrahmi,  praktek pembuatan Donat, pembagian dorrprize dan arisan.

Acara ini dipandu oleh oleh  Hj.Mutmainnah, S.Ag, pembacaan ayat suci oleh Rubiatul Adawiyah, S.Pd.I, sambutan oleh Hj. Zakiah Muhaimin, S. Pd.I selaku ketua Dharma Wanita, dan H. Muhaimin, M.Ag sebagai kepala MAN 2 Cirebon

"Pertemuan  ini untuk menyambung silaturahmi, sehingga terus terjalin dan diciptakan dengang kebersamaan, sehingga Dharma Wanita termotivasi untuk melakukan kegiatan yang lebih banyak dan positif" . Ungkap kepala madrasah.

Setelah acara inti selesai, ada pengumuman dorrprize dilanjutkan dengan praktek pembuatan donat, sebagai bagian dari belajar bersama. Praktek ini didampingi oleh Setyaningsih, selaku pemilik usaha kue. Para ibu sangat antusias dan semangat membuat kue donat.

Menurut Setya, bahan untuk membuat donat adalah tepung terigu, Kuning telur, gula pasir, Susu putih bubuk, Ragi instan Fermipan, Margarin cair, Air dan minyak goreng.

Langkah membuatnya juga sangat sederhana, Campurkan Semua bahan kedalam wadah. Aduk hingga rata, Masukkan air sedikit demi sedikit, aduk terus hingga mendapatkan tekstur yang lembut, kemudian ambillah wajan lebar untuk menguleni adonan. Uleni donat sampai kalis, elastis dan tidak lengket di tangan. Lalu taruh adonan yang sudah diuleni ke wadah yang digunakan sebelumnya lalu tutup dengan kain lembab atau plastic wrap. Diamkan sampai mengembang. Jika sudah mengembang, kempeskan adonan dan ambil adonan sesuai ukuran adonan yang diinginkan. Dibulatkan lalu bulati bagian tengah adonan. Jika sudah mengembang adonan donat siap digoreng.

Acara terakhir adalah pengumuman arisan. Karena pada periode ini berakhir arisan, maka pertemuan selanjutnya adalah periode baru untuk arisan Dharma Wanita di lingkungan MAN 2 Cirebon. (humas/ha)

Arisan Dharma Wanita Man 2 Cirebon

KOMENTARI TULISAN INI

...

Drs. H. MUHAEMIN, M.Ag

Assalamu'alaikum Wr.Wb Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya yang telah memberikan karunia dan…

Selengkapnya