MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

Matrikulasi Program Full Day MAN 2 Cirebon

Rabu, 04 Oktober 2017 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 1210 Kali

Kegiatan Matrikulasi ini dilakukan  untuk meningkatkan mutu pendidikan Program Fullday dan sebagai upaya standarisasi kemampuan prasyarat siswa baru kelas X tahun pembelajaran 2017/2018. Jumlah Peserta, 96 orang dengan rincian 70 calon siswa kelas X,  6 pemateri, 10 panitia guru, dan 10 panitia siswa.

Enam Pemateri tersebut adalah, Drs. Bambang Hariyanto, Agus Hasan, S. Pd, Yeny Fatmawaty, S. Pd, Faly Sugmi Fairus, S. Pd, Sofiyulloh, S. Pd dan Dian Sundari, S. Pd.  Panitia guru terdiri dari Drs. H. Muhaemin, M.Ag, (Kepala Madrasah), H. Agus Jamaluddin, M.Pd, Drs. Bambang Hariyanto, Drs. Sukmadi, Hj. Isthofiah, Dra. Nuraeni, Setyaningsih NA, SE, Nining Watiningsih,S.Pd, Suryaman, S. Kom dan Lia Fitriani, S. Pd. Sedangkan panitia siswa adalah Syamsul  M, Arrijal Wahid, Ilham N Aghisma, Euis Nurhasanah,  Halim,  M. Rofiudhofir,  Eqi Errian, Halimatus S, Desyana, Bening Promistya, Nishfa Aziza, Abdul Aziz Y, Syarif Hidayat, Mutiara, Gymnastiar R,  Diffa Nisa,  Sayyid,  Arya, dan Wahyu Azhar.

Rincian kegitan tersebut terdiri dari; Pertama, menyiapkan seluruh administrasi kegiatan matrikulasi (22-23 Juli 2017). Kedua, Rapat Panitia, Persiapan Teknis Pelaksanaan Kegiatan Matrikulasi (24 Juli 2017).  Ketiga, Pelaksanaan Kegiatan Matrikulasi (25-27 Juli 2017). Keempat, Teori Matematika dan bahasa Inggris (25-26 Juli 2017), Kelima, Out Bond (27 Juli 2017). Keenam, Rapat Evaluasi (29 Juli 2017). Ketujuh, Pembuatan dan penggandaan laporan (30 s.d 31 Juli 2017). Dan kedelapan, Penyerahan Laporan dan dokumentasi (1 Agustus 2017). 

Tempat Kegiatan ini di lingkungan MAN 2 Cirebon dan Out Bond di Hutan pinus Telaga Pancar, Lengkong Kulon, Sindangwangi, Majalengka. Pelaksanaan kegiatan Matrikulasi bagi Peserta Didik kelas X MIPA Fullday MAN Babakan Ciwaringin berjalan lancar dan  sukses. Kesuksesan kegiatan ini dapat dilihat dari beberapa hal, diantaranya adalah tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, Prosentase rata-rata kehadiran siswa adalah 98,75 %, Persentase kehadiran panitia 100%. Panitia yang terlibat pada kegiatan matrikulasi  ini telah melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. Panitia guru dan siswa dapat mengolah kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan kegiatan sehingga seluruh peserta matrikulasi dapat mengukuti sesuai jadwal kegiatan dengan aman dan tertib.

Biaya yang dialokasikan untuk kegiatan Matrikulasi bagi peserta didik kelas X MIPA Fullday  secara efisien telah dialokasikan dan digunakan untuk membiayai seluruh kegiatan yang diperbolehkan sesuai dengan ketentuan dana Komite Madrasah tahun anggaran 2017. 

Untuk tahun depan diperlukan peningkatan dalam kegiatan Matrikulasi kelas X MIPA Fullday MAN Babakan 2 Cirebon Tahun Pelajaran 2017/2018. Misalnya kualitas nara sumber/pemateri, kualitas konsumi snack dan konsumsi makan.

Semoga kegiatan ini mampu memacu siswa kelas X untuk meningkatkan potensi akademik, begitupun dengan panitia bisa belajar berbagi fungsi dan perannya. Sehingga seimbang antarakemampuan akademik dan nonakademik.

Matrikulasi Full Day

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. H. MUHAEMIN, M.Ag

Assalamu'alaikum Wr.Wb Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya yang telah memberikan karunia dan…

Selengkapnya