MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

Show Up ke-21 Program Fullday MAN 2 Cirebon

Kamis, 26 Oktober 2017 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 146 Kali

Show Up merupakan ajang kreativitas siswa-siswi Fullday class MAN 2 Cirebon dalam berbahasa Inggris. Acara yang rutin dilaksanakan oleh Program Fullday MAN 2 Cirebon dan dirayakan satu kali dalam satu semester. Show Up dilaksanakan pada hari Senin, 23 Oktober 2017 bertempat di Aula PSBB, dengan tema Let’s Make Dreams Come True. Show Up tahun ini merupakan Show Up ke-21 sejak berdirinya Fullday Class. Dan berlangsung adari jam 09.00 sampai 16.00.

 

Acara ini dipandu oleh M. Fahmi dari kelas XII IPA 1 dan Difa Nadia dari kelas XI IPA 2. Sambutan-sambutan  dari tamu undangan Muhaemin, M. Pd selaku kepala MAN 1 kota Cirebon, wakil Koordinator Fullday Bapak Drs. Sukmadi, dan H. Muhaimin, M.Ag selaku kepala MAN 2 Cirebon. Juga ada penampilan dari Bambang Hariyanto, S.Pd, Hj. Endang Hartati, M.Pd.I dan Drs. Ujang Supandi.

Muhaimin M, Ag selaku kepala MAN 2 Cirebon berpendapat, “Seperti tema show up kali ini, yaitu Let’s Make Dreams Come True, maka dengan dengan pandai berbahasa Inggris, insyaallah kita mencapai mimpi kita. Oleh karena itu, jangan sia-siakan acara yang hanya dilaksanakan satu kali dalam satu semester ini, kalian harus tunjukkan kreativitas kalian dalam berbahasa Inggris”.

 

Peserta kegiatan Show Up ini adalah semua siswa-siswi kelas X, XI, dan XII Fullday. Kegiatan menampilkan banyak lomba, diantaranya yaitu: Speech Contest, Story Telling, Promoting Product, News reading, dan Drama, dengan Juri yaitu Ummul Khiyaroh, M.Pd.I dan Dian Sundari, S.Pd. Bukan hanya lomba, kegiatan ini juga menampilkan kretaivitas siswa dalam menari, seperti tari tradisional dari Jawa Barat yang dibawakan oleh Asha Luthfianie dari kelas XII IPA 2 dan Chynta dari kelas XII IPA 1. Dan banyak kegiatan hiburan lainya seperti menyanyi dan teater.

Kegiatan ini sangat dinantikan oleh siwa, karena dengan adanya kegiatan ini, siswa mampu berkompetisi dalam Bahasa Inggris, bukan hanya itu siswa juga belajar untuk berani berbicara di depan teman-temannya dan juga guru dengan menggunakan Bahasa Inggris., dimana di ahir acara ada pengumuman pemenang dari tiap kategori oleh juri.  

Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah kemampuan kita dalam berbahasa Inggris baik di dalam maupun di luare lingkungan MAN 2 Cirebon. Dan semoga dengan proses belajar yang tekun para siswa dapat dengan lancar berbahasa inggris. Sehingga salah satu impian kita bisa terwujud. (Dian Sundari)

 

 

Show Up Ke-21 Fullday Man 2 Cirebon

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. H. MUHAEMIN, M.Ag

Assalamu'alaikum Wr.Wb Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya yang telah memberikan karunia dan…

Selengkapnya