MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

Bulan Bahasa, Bukti Cinta pada Indonesia

Minggu, 05 Nopember 2017 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 193 Kali

Bulan Bahasa mungkin terdengar kurang populer dikalangan masyarakat, tetapi berbeda dengan MAN 2 Cirebon. Ya! Para siswa dan siswi disana sudah tidak asing lagi dengan acara yang selalu diadakan setiap tanggal 28 Oktober oleh anggota Jurusan Bahasa setiap tahunnya.

Dalam rangka festival bulan Bahasa dalam memperingati hari sumpah pemuda indonesia yang ke-89 ini, diharapkan agar para siswa lebih mendalami jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

 

Mengapa disebut bulan madunya MAN 2 Cirebon? Sebab, orang yang berbulan madu akan merasa bahagia dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Begitupun acara bulan Bahasa yang diisi dengan berbagai kegiatan meriah seperti diadakannya ajang perlombaan yang menarik.

Acara bulan Bahasa ini berlangsung selama 2 hari. Berbagai perlombaan diadakan dihari kamis 26 Oktober 17 yang meliputi; stand-up comedy, fashion show, cerita rakyat berbahasa ibu, pentas seni, miniatur, dan lain-lain. Seluruh siswa siswi MAN 2 Cirebon sangat bersemangat untuk ikut berpartisipasi memeriahkan acara fesvifal  ini.

Bintang tamu yang didatangkan pada hari berikutnya juga kembali menyita perhatian para siswa siswi MAN 2 Cirebon. Boim Lebon, begitulah panggilan akrab bapak Sudiyanto dalam pembicara utama Talk Show di acara festival bulan Bahasa ini.

“Dengan diadakannya acara bulan Bahasa ini, semoga para siswa lebih meningkatkan minat membaca dan menulis” ujarnya. Menurut beliau, bahwa minat membaca sudah mulai menurun di kalangan remaja Indonesia. Bahkan, banyak sekali para penulis yang menerbitkan buku tanpa adanya pembaca. Atau sebaliknya, jika orang suka membaca tanpa mau menulis akan sangat berbahaya karna terjadinya pengetahuan yang monoton. Maka dari itu antara penulis dan pembaca harus seimbang.

Selain Tal Show, di acara tersebut menghelat penampilan tradisional maupun modern pun disuguhkan siswa-siswi Jurusan Bahasa.

Tak ketinggalan, bahkan dari pihak alumni Jurusan Bahasa juga ikut berpartisipasi memeriahkan acara ini. Beberapa alumni datang dari berbagai angkatan dan ikut serta dalam penyanyian “Mars Bahasa”.

Jadi, acara festival bulan Bahasa ini bukan hanya untuk menambahkan rasa nasionalisme. Tetapi juga untuk menampilkan berbagai bakat siswa yang terpendam. “festival bulan Bahasa ini tidak hanya difokuskan untuk Jurusan Bahasa, melainkan untuk seluruh civitas akademika siswa MAN 2Cirebon” papar bapak Himatul Hidayatullah sekaligus ketua Jurusan Bahasa dalam sambutannya.

Setelah acara festival bulan Bahasa ini ditutup, tiba pada acara terakhir yang disebut acara reuni akbar alumni Bahasa, siswa dan guru MAN 2 Cirebon.

Itulah mengapa acara festival bulan Bahasa ini menjadi bulan madunya  MAN 2 Cirebon. Karena seluruh Civitas akademika baik siswa maupun guru pengajar dapat bersenang- senang tanpa adanya perbedaan.

Jadi peringatan Sumpah Pemuda dirayakan dengan festival Bulan Bahasa di MAN 2 Cirebon. Semoga Bahasa Indonesia (tetap) menjadi tuan rumah di tanahnya. Selamat Hari Sumpah Pemuda. (XII IBB I; Hannida N, Iedudin, MIna, Anjani, Noor J, Wulan, Fadlun, Shinta, Meilani, Bela)

Bulan Bahasa Jurusan Bahasa Man 2 Cirebon Man Bacicir

KOMENTAR

siti khodijah fariatul aeeni - Minggu, 12 Nopember 2017

keren, menarit dan ter ter pokoknya :)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Drs. H. MUHAEMIN, M.Ag

Assalamu'alaikum Wr.Wb Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT beserta Nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya yang telah memberikan karunia dan…

Selengkapnya